Teknologi virtual reality dipercaya bakal menjadi platform di masa depan, hal inilah yang diungkapkan oleh Mark Zuckerberg pada saat mengakusisi Oculus VR. Dan tidak mengherankan kalau teknologi tersebut pun bakal digunakan di berbagai jenis aktivitas. Termasuk adalah menonton film.

oculus rift

Saat ini, beberapa perusahaan pun berusaha untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya adalah perusahaan bernama Jaunt yang telah menggalang dana dari para investor. Mereka pun tengah mengembangkan teknologi yang dibutuhkan untuk shooting film secara kompleks yang akan dipakai untuk perangkat headset virtual reality.

CTO Jaunt, Arthur van Hoff mengatakan bahwa pihaknya telah menciptakan sebuah bahasa baru untuk memanfaatkan headset VR sebagai sarana untuk menonton film. Jaunt pun percaya bahwa film dengan durasi yang lebih pendek sangat cocok untuk digunakan pada headset virtual reality.

Saat ini, pihak Jaunt pun telah mengerjakan proyek tersebut pada headset Oculus VR. Tak menutup kemungkinan kalau teknologi serupa akan hadir pada headset VR lainnya. Jaunt pun merencanakan akan mendemonstrasikan teknologi tersebut secepat mungkin.

via Recode

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here