Keberadaan smartphone Nokia McLaren dari Microsoft cukup santer pada akhir-akhir ini. Terlebih handphone Windows Phone itu digadang-gadang menjadi yang pertama dengan layar Quad HD. Dan kini, menurut laporan dari The Verge, layar Quad HD ternyata bukan satu-satunya andalan utama dari smartphone tersebut.

Menurut sumber dari The Verge, handphone ini akan hadir dengan teknologi yang disebut dengan nama 3D Touch atau Real Motion yang telah dikembangkan Nokia dalam beberapa tahun terakhir. Teknologi tersebut memungkinkan pengguna smartphone untuk bisa bermain game atau menjalankan aplikasi tanpa harus menyentuh handphone secara fisik.

nokia lumia 1020

Teknologi tersebut pun hampir mirip dengan yang ada pada Kinect, di mana para penggunanya bisa mengontrol sebuah perangkat berdasarkan gerakan tangan. Handphone ini juga disebut-sebut bisa mendeteksi pada saat berada di dalam genggaman tangan. Teknologi 3D Touch memungkinkan handphone ini mute dengan sendirinya pada saat tertutup tangan, atau ditaruh di dada.

Lebih lanjut, menurut informasi dari @evleaks, handphone ini juga dikabarkan merupakan suksesor dari Nokia Lumia 1020. Mereka mengatakan kalau handphone Nokia McLaren akan hadir dengan kualitas yang sama dengan yang ada pada Lumia 1020. Jadi, selain mempunyai teknologi Kinect dan layar resolusi tinggi, handphone ini juga menjadi smartphone kamera terbaik di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here