Sebelumnya kami telah melaporkan bahwa Nokia 9 mendapatkan sertifikasi dari FCC yang mengungkapkan beberapa spesifikasi dari smartphone tersebut. Seakan membenarkan laporan tersebut, baru-baru ini Nokia 9 juga telah muncul di database Geekbench. Nokia 9 sendiri muncul dengan nomor model TA-1005 dan kode nama Avatar.

Meski Geekbench tidak mengungkapkan jenis chipset yang diusung oleh Nokia 9, namun daftar FCC sudah mengungkapkan jika smartphone ini bakal ditenagai Snapdragon 835. Meski chipset tersebut adalah chipset flagship untuk tahun 2017, namun jika dipadukan dengan RAM 6GB dan Android 8.0 Oreo akan menawarkan performa yang masih terbilang kuat.

Geekbench telah mengungkapkan skor benchmarking, dimana smartphone ini berhasil mencetak skor 1910 pada pengujuan single-core. Sedangkan dalam pengujian multi-core, Nokia 9 berhasil mencetak skor 6.796. Dari daftar FCC, diketahui jika Nokia 9 akan hadir dengan layar OLED 5,5 inci yang diharapkan menggunakan rasio 18:9 dan resolusi FHD+.

Hal tersebut juga didukung dengan kemunculan render dari Weibo yang diklaim sebagai Nokia 9. Render tersebut menampilkan bagian depan dari Nokia 9 yang memiliki desain full-screen, sehingga mengindikasikan bahwa rasio yang dipakai adalah 18:9. Bezel bagian atas dan bawah juga terlihat tipis, meski bukan yang paling tipis namun setidaknya itu lebih baik daripada desain Nokia 8 yang memiliki bezel tebal.

Sisa spesifikasi lainnya yang sudah terungkap termasuk setup dual-kamera 12MP+13MP di bagian belakang, kamera selfie 5MP, penyimpanan UFS 2.1 128GB, dan baterai 3.250mAh. Sedangkan untuk peluncurannya diharapkan HMD meluncurkan smartphone ini pada bulan Januari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here