You are currently viewing Tak Hanya Produksi Smartphone, Xiaomi kini Juga Meluncurkan Smart Rice Cooker
Mi Rice Cooker

Tak Hanya Produksi Smartphone, Xiaomi kini Juga Meluncurkan Smart Rice Cooker

Di era perangkat serba pintar, berbagai produk elektronik pun kini diperkenalkan dengan embel-embel smart. Termasuk di antaranya adalah produk smart rice cooker yang baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi yang meluncurkan sebuah rice cooker pinter berlabel Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker.

Mi Rice Cooker
Mi Rice Cooker kredit gambar: Xiaomi

Dibandingkan dengan rice cooker biasa, harga rice cooker pintar ini jauh lebih mahal. Pihak Xiaomi pun mematok rice cooker pintar ini dengan banderol sebesar 150 USD atau setara hampir dua juta rupiah. Dan keberadaan rice cooker pintar ini pun menjadi langkah awal dari Xiaomi untuk terjun ke bisnis smart appliances yang kini memang cukup berkembang.

Mi Rice Cooker ini mempunyai kemampuan pintar karena bisa secara langsung terhubung dengan smartphone menggunakan konektivitas WiFi. Pemilik smartphone pun bisa mengetahui kondisi nasi yang tengah dimasak menggunakan aplikasi pada ponsel. Dan aplikasi ini pun secara langsung akan bisa mengidentifikasi asal, tipe ataupun merek dari beras dalam rice cooker.

Pihak Xiaomi mengatakan kalau rice cooker pintar milik mereka menggunakan teknologi magnetik untuk mengontrol tekanan di dalam rice cooker pada 1,2 tekanan atmosfer. Nasi yang dihasilkan dari proses pemanasan menggunakan teknologi elektromagnetik ini pun dijamin mempunyai rasa yang lebih lezat dibandingkan rice cooker biasa.

Selain itu, Xiaomi juga mengungkapkan kalau rice cooker buatannya ini dapat membedakan lebih dari 200 beras yang ada di pasaran. Tak hanya itu, mereka juga meyakinkan kalau Mi Rice Cooker ini mempunyai sebanyak 2.450 metode pemanasan yang digunakan untuk membuat proses penanakan nasi menjadi sempurna.

(BHK)

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply