Microsoft dilaporkan bakal mengembalikan fitur-fitur lama pada produk terbarunya. Setelah sebelumnya muncul kabar kalau mereka mengembalikan Start Menu, ternyata ada lagi fitur lama yang akan dikembalikan ke OS Windows. Fitur lama tersebut adalah karakter animasi Clippy yang dulu kerap hadir pada software Office milik Microsfot.

Kembalinya sosok Clippy tersebut kemungkinan bakal dilakukan oleh Microsoft pada Office 16. Dan seperti pada karakter Clippy di masa lalu, fitur ini pun akan memberikan panduan kepada pengguna Office. Selain itu, Microsoft juga dikabarkan bakal memberikan pendekatan yang lebih modern pada karakter ini, sehingga pengguna Office bisa memperoleh informasi dengan lebih mudah.

windows-9-start-menu

 

clippy

Selain itu, Clippy juga disebutkan sebagai wujud dari Cortana pada Office di Windows 9. Dengan begitu, pengguna Windows bisa mengucapkan perintah suara untuk mempelajari fitur serta informasi lebih detail mengenai produk Office terbaru itu. Namun kalau hal ini benar dilakukan oleh Microsoft, maka mereka terlebih dulu harus mendatangkan Cortana ke Windows.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here