Tampaknya perang asisten digital akan semakin memanas tahun ini, dimana setiap platform atau perusahaan berlomba-lomba memberikan yang terbaik. Setelah Google memperkenalkan Google Assistant, Samsung juga diharapkan segera memperkenalkan asistan digital Bixby bersama Galaxy S8. Sementara Microsoft memperkuat posisinya dengan upaya memperbaharui asisten digital miliknya.

Cortana

Baru-baru ini Microsoft meluncurkan Cortana versi 2.0 untuk platform iOS yang tentunya akan menjadi saingan berat Siri. Seperti yang kita ketahui, Cortana adalah salah satu asisten digital yang tersedia untuk beberapa platform, dimana pengguna dapat men-download aplikasi Cortana pada iOS dan Android.

Jadi apa yang baru di Cortana 2.0? Mungkin perubahan terbesar adalah tampilan baru yang lebih segar – dimana background yang selama ini identik dengan warna gelap berubah menjadi lebih terang, dan aplikasi sekarang akan menawarkan lebih banyak petunjuk untuk melakukan sesuatu.

Microsoft juga telah mendesain ulang panggilan, SMS, dan pengingat di aplikasi. Tidak hanya itu, Cortana sekarang meminta Anda untuk melontarkan pertanyaan potensial, dan Cortana sekarang akan menawarkan hasil sedikit lebih mendalam untuk jawaban yang membutuhkan halaman penuh.

Microsoft menjanjikan bahwa Cortana 2.0 sekarang dapat melakukan hal jauh lebih baik, menawarkan transisi halaman lebih cepat dan meningkatkan responsivitas aplikasi. Cortana 2.0 diluncurkan untuk Android pada akhir tahun lalu, dan aplikasi itu sekarang telah bergulir untuk iOS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here