Tampaknya fitur “Stories” menjadi fitur favorit banyak kalangan saat ini. Ketika Instagram meluncurkan fitur tersebut pada aplikasinya, banyak yang mengira bahwa fitur tersebut meniru fitur yang dimiliki Snapchat. Ya, meski fitur tersebut dianggap ‘menjiplak’, namun kesuksesan Instagram Stories yang memiliki banyak penggua aktif, mendorong Facebook juga turut menghadirkan fitur ‘Stories’ pada aplikasi mobile miliknya.

how-facebook-stories-works

Dikutip dari TechCrunch, Facebook mengatakan, “Facebook telah lama menjadi tempat untuk berbagi dengan teman dan keluarga, tetapi cara orang berbagi berubah secara signifikan. Cara orang berbagi hari ini berbeda dengan lima atau bahkan dua tahun yang lalu – itu jauh lebih visual, dengan lebih banyak foto dan video dari sebelumnya. Kami ingin membuatnya cepat dan menyenangkan bagi orang untuk berbagi foto dan video yang kreatif dan ekspresif dengan siapa pun dan kapan pun mereka inginkan.”

android-stories

Tampilan fitur Stories pada aplikasi mobile Facebook sendiri telah diketahui tampilannya. Seperti pada gambar yang bisa Anda lihat di atas, fitur Stories pada aplikasi Facebook berada di halaman utama aplikasi dan itu terlihat mirip dengan fitur Instagram Stories, bahkan hingga ke UI dan desain.

Untuk menggunakan fitur ini juga sangat mirip dengan Instagram Stories, berarti bagi Anda yang sudah terbiasa dengan Instagram Stories tidak akan kebingungan dalam menggunakan fitur Facebook Stories. Karena memiliki banyak sekali kesamaan, satu-satunya perbedaaan adalah Anda akan berbagi cerita ke teman-teman Facebook Anda, bukan pengikut di Instagram.

Fitur Facebook Stories sendiri saat ini masih diluncurkan terbatas untuk pengguna yang berada di negara Irlandia, dimana fitur ini bisa digunakan pada platform Android maupun iOS. Diharapkan Facebook segera meluncurkan fitur ini untuk lebih banyak pengguna di seluruh dunia dalam waktu beberapa pekan mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here