Tak Ingin Ketinggalan, Facebook Bakal Sematkan Fitur Stories Pada WhatsApp Juga

Tak Ingin Ketinggalan, Facebook Bakal Sematkan Fitur Stories Pada WhatsApp Juga

BeritaTeknologi.com

Anda pasti sudah tidak asing dengan fitur ‘Stories’ yang kini menghiasi media sosial, seperti Snapchat dan Instagram. Setelah menghadirkan fitur Instagram Stories, tampaknya Facebook ingin menyematkan fitur serupa untuk layanan messenger miliknya, yakni WhatsApp. Tampaknya Facebook begitu tergila-gila dengan fitur yang dipopulerkan oleh Snapchat ini.

Ilustrasi fitur Stories
Ilustrasi fitur Stories

Kabar ini diketahui dari akun Twitter @WABetaInfo, yang mengatakan jika WhatsApp segera mendapatkan fitur Stories. Karena akun Twitter @WABetaInfo bukan akun resmi yang terikat oleh WhatsApp, jadi informasi yang mereka bocorkan tidak sepenuhnya benar. Namun kebanyakan informasi yang mereka bocorkan menjadi kenyataan.

Menurut screenshot yang diunggah akun @WABetaInfo, tertera kalimat yang kurang lebih mengatakan “Anda sekarang bisa berbagi kepada kontak Anda foto dan video yang akan hilang setelah 24 jam.”

Gambar screenshot tersebut memperlihatkan tampilan WhatsApp Status untuk platform iOS. Menurut @WABetaInfo, fitur baru ini akan terlihat pada aplikasi WhatsApp versi 2.17.4+ untuk platform iOS. Karena masih versi beta, jadi hanya sebagian kecil pengguna iOS yang bisa menjajal fitur tersebut.

Belum jelas apakah platform Android juga bakal kebagian fitur baru tersebut, namun mengingat platform robot hijau ini merupakan ladang subur bagi WhatsApp, sudah seharusnya platform Android juga mendapatkan fitur tersebut. Tampaknya Facebook ingin benar-benar bersaing secara ketat dengan Snapchat yang gagal mereka akuisisi beberapa tahun yang lalu. Bahkan Facebook juga berniat menghadirkan fitur serupa pada aplikasi Facebook mobile.

NO COMMENTS

Leave a Reply