Beberapa perusahaan smartphone besar sudah berlomba-lomba menciptakan smartphone yang dapat dilipat, di mana Samsung tampil terlebih dahulu dengan Galaxy Fold miliknya. Sementara itu, Google diketahui juga menaruh minat pada jenis perangkat ini. Tahun lalu ada spekulasi bahwa Google dapat menjadi salah satu dari beberapa perusahaan berikutnya untuk meluncurkan smartphone yang dapat dilipat. 

Ini karena Google telah mengumumkan bahwa Android akan mulai mendukung perangkat yang dapat dilipat , dan setelah itu, ada paten yang mengungkapkan bahwa Google memang dapat mengeksplorasi ide dari perangkat semacam itu.

Ternyata, semua spekulasi itu benar karena selama wawancara dengan CNET, Google Mario Queiroz, yang memimpin pengembangan smartphone Google Pixel, mengkonfirmasi bahwa Google telah mengeksplorasi teknologi. Meski ini merupakan kabar yang baik, namun sejauh ini Queiroz mengatakan bahwa Google telah membuat prototip teknologi, tetapi mereka belum menemukan cara untuk menggunakannya.

Menurut Queiroz, “Kami pasti membuat prototipe teknologi. Kami sudah melakukannya sejak lama. Saya belum berpikir ada use case yang jelas. Saya pikir itu harus lebih inovatif dari itu.” Ia juga menambahkan bahwa perangkat yang dapat dilipat dari Google harus menjadi barang yang bagus untuk dimiliki.

Apakah Google akan mencari tahu sebelum Pixel 4 dirilis akhir tahun ini masih harus dilihat, namun melihat kesiapan perusahaan terhadap perangkat tersebut masih cukup jauh, tampaknya kita harus lebih bersabar menunggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here