Tak Ingin Ketinggalan, Nubia Bakal Luncurkan Smartphone Gaming Bernama “Red Devil”

Tak Ingin Ketinggalan, Nubia Bakal Luncurkan Smartphone Gaming Bernama “Red Devil”

Jika Xiaomi akan meluncurkan smartphone gaming miliknya di bawah brand Black Shark, Nubia yang merupakan sub-brand ZTE juga tak ingin kalah dalam meluncurkan smartphone gaming. Perusahaan telah resmi mengumumkan bahwa mereka akan menggelar acara peluncuran pada tanggal 19 April mendatang untuk meluncurkan brand smartphone gaming baru, yakni Nubia Red Devil. Ya, tampaknya trend smartphone gaming akan naik seiring bertambahnya perusahaan yang terjun dalam segmen ini.

Sebenarnya Nubia memang sudah cukup lama merencanakan untuk merilis smartphone yang dikhususkan untuk keperluan gaming. Sebelumnya perusahaan juga sempat mengatakan bahwa mereka akan memasukan ‘semua spesifikasi yang mungkin di bawah mikroskop.’ Dengan menggunakan konsep gaming, tentu nilai jual utama dari perangkat ini adalah pengalaman bermain yang lebih lengkap dan mengagumkan.

Sama seperti komputer gaming yang memerlukan sistem pendingin khusus untuk menurunkan suhu hardware yang mudah sekali panas. Smartphone Nubia Red Devil juga diharapkan untuk mengusung sistem pendingin, bodi berwarna hitam, bahan nano karbon, dan memiliki struktur lubang angin tiga dimensi. Sama seperti Black Shark milik Xiaomi, Nubia Red Devil juga diharapkan datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM sebesar 8GB.

Selain itu, smartphone ini juga diharapkan untuk mengusung display 18:9 yang memiliki refresh rate 120Hz seperti Razer Phone, yang merupakan satu-satunya smartphone gaming di pasar saat ini. Sayangnya belum diketahui informasi harga dari Nubia Red Devil, namun diduga harga dari smartphone ini akan bersaing dengan Black Shark milik Xiaomi.

NO COMMENTS

Leave a Reply