Jeff Bezos telah mengungkapkan rencana perusahaannya untuk menggunakan pesawat tanpa awak atau drone untuk sistem delivery kepada para pelanggan Amazon. Hal ini pun nampaknya menjadi ancaman yang cukup serius bagi perusahaan delivery seperti UPS. Dan agar tak ketinggalan zaman, UPS pun dikabarkan tengah melakukan percobaan menggunakan drone dalam delivery barang.

Sebuah sumber dari UPS mengungkapkan hal tersebut kepada The Verge. Eksperimen tersebut tengah mereka lakukan di lab milik perusahaan. Dalam pernyataannya kepada publik, UPS mengatakan bahwa penggunaan drone secara komersial merupakan sebuah teknologi yang menarik. UPS pun mengatakan bahwa mereka memang mempertimbangkan untuk penggunaan teknologi tersebut.

Ryan Calo, seorang profesor di bidang drone mengatakan bahwa penggunaan teknologi tersebut kemungkinan bakal hanya mencakup wilayah yang terbatas. Untuk perusahaan seperti UPS, Calo mengatakan bahwa mereka bakal menggunakan pesawat tanpa awak itu untuk mengirim paket dari airport ke kota-kota besar. Namun mereka tak akan menggunakan drone untuk mengirim paket secara langsung ke depan pintu para pelanggannya seperti yang dilakukan oleh Amazon.

via The Verge

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here