You are currently viewing Tak Jadi Rilis EOS 6D Mark II, Canon Bakal Rilis Kamera Mirrorless Full Frame?

Rumor mengenai kamera baru dari Canon memang sempat mengemuka beberapa waktu lalu. Meskipun masih belum dipastikan seri apa yang akan dirilis, ada rumor yang menyebutkan bahwa kamera tersebut adalah EOS 6D Mark II, sebagai penerus seri sebelumnya.

canon-eos-6d-mark-ii

Tapi dari kabar terkini disebutkan bahwa kamera tersebut bukanlah EOS 6D Mark II yang merupakan kamera DSLR dengan full frame. Seperti yang kami lansir dari PetaPixel, sebuah informasi dari situs CanonWatch menyebutkan bahwa Canon sedang mempersiapkan kamera mirrorless terbaru. Situs tersebut dengan yakni menegaskan bahwa kamera terbaru dari Canon bukanlah kamera DSLR melainkan kamera mirrorless.

Pada bulan September lalu Canon telah merilis M5 sebagai lini mirrorless terbaru mereka. Bahkan CanonWatch menyebutkan bahwa kamera mirrorless ini tak kalah sangar dengan EOS 6D, yakni sudah full frame. Selain itu juga dikatakan Canon sudah memulai tahap produksi dan bakal diuji dalam waktu dekat ini.

Yang menarik adalah, kamera mirrorless full frame terbaru Canon ini bakal menggunakan mounting atau dudukan lensa EF. Sehingga kamera ini dapat disandingkan dengan berbagai lensa full frame besutan Canon, meskipun untuk kamera DSLR sekalipun.

Sayangnya rumor ini masih belum bisa dipastikan mengingat minimnya informasi yang ada saat ini. Namun kabar burung mengatakan bahwa setidaknya kamera mirrorless full frame dari Canon ini bakal meluncur pada tahun 2017.

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply