Setelah ada kesepatakan akuisis Nokia oleh Microsoft, dua sistem operasi yang dikembangkan oleh Nokia pun akan benar-benar ditelantarkan. Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa mereka akan menghentikan update aplikasi untuk kedua aplikasi tersebut per 1 Januari 2014. Tak hanya itu, Nokia juga tak lagi menerima pengiriman aplikasi baru, MeeGo dan Symbian, di Nokia Store per 1 Januari 2014.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah email dari Nokia kepada para developer aplikasi Symbian dan MeeGo. Dalam email tersebut, Nokia mengatakan bahwa aplikasi MeeGo dan Symbian yang ada di Nokia Store tetap akan bisa didownload oleh para pengguna. Para developer pun masih bisa mendapatkan pendapatan setiap ada konten yang diunduh.

Namun seperti yang diungkapkan sebelumnya, Nokia tak lagi memberi ruang pada para developer untuk mempublish sebuah aplikasi baru per 1 Januari 2014. Pun halnya mengenai update. Jadi para pengguna handphone Symbian atau MeeGo tak lagi bisa memperoleh update aplikasi miliknya dari Nokia Store.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here