yi-halo

Sebelumnya kita telah mengenal Google Jump-Project yang memungkinkan seorang penonton video atau film, seakan ikut berada di dalam sebuah video atau film yang dilihat. Bagaimana cara merekam video tersebut? Caranya, Google bekerjasama dengan vendor kamera besar seperti GoPro untuk membuat kamera rakitan super canggih untuk sarana merekam video tersebut.

Nah, tak mau kalah dari GoPro yang telah membuat kamera GoPro Odyseey untuk proyek ini, Yi Technology kini telah membuat kamera serupa bernama Yi Halo. Dengan 17 action-cam Yi 4K melingkar yang memiliki kemampuan merekam resolusi 8K 30fps atau 5.8K 60fps!

Bila diambil perkirakan harga satuan dari kamera Yi Halo ini, maka harganya bisa mencapai $16,999 atau setara 225 juta rupiah. Sedikit lebih mahal dari GoPro Odyseey yang telah dijual bebas seharga $15,000 untuk versi 16 kamera rakitan, sedangkan untuk versi 6 kamera, GoPro menjualnya seharga $5,000.

yi-halo-360-kamera-rig-rakitan

Walaupun begitu, Yi Halo masih lebih terjangkau dari Faceboox x IMAX Surround 360 seharga $25,000 dan Nokia OZO yang harganya mencapai $60,000!

Bila sahabat seorang profesional yang menginginkan kamera ini untuk proyek film yang akan dibuat, Google akan meminjamkan kamera ini secara gratis. Dengan syarat mendaftar di laman Google Jump dan mengikuti ketentuan dari Google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here