kredit: pixabay

Saat ini, kebutuhan akan intenet menjadi hal yang tak bisa dilepaskan. Bahkan seekor domba pun kini bisa pula menggunakan internet. Namun tentu saja domba-domba tersebut tak menggunakan internet selayaknya seperti manusia.

Para peneliti di North Wales yang merupakan salah satu bagian dari negara Wales, baru saja menciptakan internet of things (IoT) yang mereka sebut dengan nama iSheep. Sesuai dengan namanya, IoT ini menggunakan domba-domba untuk yang terhubung dengan internet.

kredit: pixabay
kredit: pixabay

Kegunaan iSheep ini dimaksudkan untuk memudahkan tugas monitoring para penggembala serta peternak domba. Mereka akan bisa melihat lokasi domba miliknya hanya dengan menggunakan iPad. Hal ini berkat adanya sebuah alat pelacak kecil yang ditempelkan pada domba-domba tersebut.

iSheep ini juga bakal memberikan kemudahan pada saat domba hilang, terlebih pada kondisi cuaca buruk. Meski begitu, nampaknya para peternak domba di Wales tak begitu antusias dengan keberadaan eSheep ini. Mereka mengatakan kalau pengawasan sudah biasa dilakukan dengan manual.

via Pocket-lint

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here