Perangkat komputasi bergerak dari perangkat desktop, mobile dan sekarang wearable device yang artinya perangkat ini menempel di tubuh kita seperti “smartwatch, tracker dan glasses/kacamata” yang memiliki fungsi dan fitur tambahan selain ponsel biasa.

huawei_talkband

Kali ini Huawei juga ikut ambil bagian dalam pasar wearable device dengan mengumumkan Talkband B1 pada acara MWC 2014, Talkband B1 ini merupakan smartwatch sekaligus fitness tracker yang dapat memonitor kehidupan fitness/aktivitas kita dan dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth. Perangkat yang didukung oleh Huawei adalah gadget dengan OS Android mulai versi Gingerbread dan iOS dari versi 5.0.

huawei_talkband_b1

Spesifikasi Talkband B1 memiliki layar 1.4 inci berteknologi OLED dengan berat hanya 1 gram dan lebar 0.33 mm dengan desain melengkung. Smartwatch ini terbuat dari thermoplastic vulcanized silicone berkualitas tinggi serta memiliki sertifikasi IP 57 yang memberikan fitur ketahanan air serta debu.

huawei_smartwatch_talkband_b1

Ketahanan baterai Talkband 1 dapat berlangsung sampai 6 hari hanya dengan pengechargean selama 2 jam saja di mana kapasitas baterainya sebesar 90mAh. Bila digunakan untuk telpon melalui earpiece maka talkband b1 bisa bertahan sampai 7 jam./

Rencana Talkband B1 akan dipasarkan dengan harga 136 USD / 1.5 jutaan rupiah dan pertama akan dipasarkan di negara Tirai Bambu pada kuarter 1 2014 ini menyusul pasar lain di dunia.