Tampilan Apple Watch Akan Dapat Dukungan Dari Pengembang Pihak Ketiga?

Tampilan Apple Watch Akan Dapat Dukungan Dari Pengembang Pihak Ketiga?

Berbicara soal smartwatch, tentu salah satu hal utama yang tak boleh terlewatkan adalah tampilan antarmuka. Apple Watch merupakan smartwatch yang sangat laris di pasaran, namun jika berbicara tampilan antarmuka dari pihak ketiga untuk Apple Watch bisa dikatakan sangat minim. Hanya tampilan dari Nike dan Hermes saja yang tersedia untuk Apple Watch, karena keduanya merupakan mitra Apple.

Ya, selain tampilan antarmuka dari kedua perusahaan itu, pengguna tidak memiliki pilihan tampilan dari pengembang pihak ketiga lainnya. Hal ini karena pengguna belum bisa membuat tampilan untuk Apple Watch, dan inilah yang menjadi permintaan banyak pengguna Apple Watch.

Namun kini ada kabar baik, dimana menurut laporan 9to5Mac menemukan petunjuk pada kode WatchOS 4.3.1, yang menandakan pengembang pihak ketiga dapat membuat tampilan antarmuka milik mereka sendiri. Tampaknya penambahan fitur tampilan antarmuka dari pengembang pihak ketiga akan datang pada update berikutnya yang belum diketahui kapan pastinya.

Namun perlu dicatat, sepertinya fitur tersebut belum diterapkan yang berarti Anda belum dapat menggunakannya. Namun itu adalah indikasi bahwa Apple setidaknya mempertimbangkan dukungan untuk itu. Kemungkinan fitur tersebut akan diumumkan di WWDC 2018 bersama watchOS 5. Tentu kita berharap informasi selanjutnya mengenai fitur ini segera muncul lagi dalam waktu dekat.

NO COMMENTS

Leave a Reply