Sebuah tablet bersistem operasi Tizen baru saja muncul di internet. Kemunculan prototype tablet Tizen tersebut diperoleh dari Tizen Indonesia yang mempunyai kesempatan untuk melihat lebih dalam tablet tersebut.

Tablet tersebut mempunyai layar berukuran 10 inci dan menggunakan OS Tizen yang merupakan sebuah OS berbasis Linux yang dikembangkan oleh Intel bersama Samsung. Menurut rencana, sistem operasi ini pun nantinya akan bisa digunakan dalam berbagai perangkat, dari smartphone, tablet, laptop bahkan sistem untuk kendaraan bermotoro.

Prototype tablet Tizen yang muncul tersebut berasal dari sebuah perusahaan Jepang bernama Shisutena. Tablet ini pun menurut rencana akan diperkenalkan pada tahun ini di Jepang. Menurut Tizen Indonesia, tablet ini akan hadir dengan OS Tizen 2.1.

Tablet tersebut mempunyai resolusi 1920 x 1200 piksel dengan prosesor quad core 1.4GHz, RAM 2GB serta memori internal 32GB. Tablet ini juga dilengkapi dengan WiFi 802.11n, kamera belakang 2MP serta kamera 0.3MP di bagian depan.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here