(Kredit: Gizmochina)

Setelah berbulan-bulan lamanya Mi 5 menjadi rumor yang belum jelas keberadaannya, kini Xiaomi akhirnya mengonfirmasi waktu peluncuran smartphone flagship Mi 5. Perangkat tersebut rencananya diluncurkan secara resmi usai perayaan festival Musim semi di Tiongkok yang dimulai pada 8 Februari mendatang.

(Kredit: Gizmochina)
(Kredit: Gizmochina)

Melalui akun Weibo-nya, Co-Founder & Senior VP Xiaomi, Liwan Jiang mengungkapkan Mi 5 akan dijual satu minggu setelah peluncurannya pada 8 Februari 2016. Waktu penjualan perankgat flagship tersebut akan berlangsung selama 15 hari. Menurutnya, Mi 5 saat ini telah memasuki tahap produksi massal dan mereka memastikan bahwa ada cukup banyak unit yang tersedia untuk konsumen ketika telah dirilis.

Selain itu, Jiang juga mengungkapkan bahwa Mi 5 adalah salah satu smartphone flagship yang paling diantisipasi oleh perusahaan. Sebab perangkat terbaru ini akan menjadi andalan untuk keberhasilan smartphone perusahaan. Seperti berita yang sempat beredar beberapa waktu yang lalu, Xiaomi gagal mencapai target penjualan di tahun 2015, salah satunya tidak meluncurnya produk flagship terbaru di tahun 2015.

(Kredit: Gizmochina)
(Kredit: Gizmochina)

Namun menurut Jiang, perusahaan telah mencapai kesuksesan di tahun 2015 dengan mengungkap pernyataan “Menengok atas keberhasilan tahun kemarin, kami telah mengumumkan sebanyak 70 juta unit ponsel yang dikirimkan selama 2015 tentu ini menjadi pertanda ekspektasi perusahaan berhasil,” ungkapnya.

Sementara itu, jika mengingat pernyataan CEO Xiaomi Lei Jun pada bulan November tahun lalu yang mengungkapkan bahwa Mi 5 adalah perangkat yang layak untuk ditunggu dan sangat baik. Hal itu karena Mi 5 digadang-gadang memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni.

Berdasarkan informasi yang beredar mengenai spesifikasi smartphone ini, Mi 5 memiliki layar seluas 5,2 inci dengan resolusi QHD atau Full HD. Handset ini bakal disokong chipset Snapdragon 820 dengan prosesor quad core, serta d hadir dengan RAM 3 GB, storage internal 32 GB dan varian RAM 4 GB yang memiliki storage internal 64 GB.

Untuk urusan fotografi, ponsel ini memiliki kamera utama berkekuatan 16 MP, dan kamera untuk selfie 13 MP di bagian depan. Selain itu daya tahan baterai dikatakan tahan lama karena mengusung baterai 3.600 mAh dengan fitur teknologi Quick Charge 3.0 dari Qualcomm. Handset ini menjalankan OS MIUI 7 yang berbasis Android 6.0 Marshmallow.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here