Sama halnya raksasa teknologi lain, Google juga memiliki acara tahunan, dimana itu merupakan kesempatan bagi perusahaan untuk memperkenalkan produk terbarunya. Adalah event Google I/O 2017 yang banyak ditunggu-tunggu khalayak. Beberapa waktu yang lalu, Google sempat membuat teka-teki puzzle misterus untuk menebak kapan Google I/O 2017 berlangsung.

google-i-o

Setelah berhasil membuat publik penasaran, teka-teki tersebut akhirnya terpecahkan di Twitter. Seperti yang dilaporkan Ubergizmo, Google bakal menggelar event Google I/O 2017 pada tanggal 17 – 19 Mei 2017 nanti. Informasi tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Google, yakni Sundar CEO melalui akun Twitter resmi miliknya.

Konfirmasi dari Pichai juga sekaligus menepis rumor yang beredar, dimana Google I/O 2017 dikatakan bakal berlangsung pada bulan Maret 2017. Sementara untuk lokasi perhelatan tersebut berlangsung masih sama dengan ajang tahun lalu, yakni di Montain View, California, AS.

Karena biasanya Google sering mengumbar teknologi terbaru miliknya, diharapkan pada ajang Google I/O tahun ini, Google bakal memperkenalkan build Android “O”. Lalu nama apa yang bakal digunakan oleh Google? Jika pada versi Android 4.4 Google menggunakan nama KitKat, kemungkinan besar Android O akan menjadi “Oreo”.

Namun mungkin saja jika Google akan meminta pendapat kepada Netizen tentang nama yang bakal digunakan untuk Android O. Sebelumnya Google juga meminta saran kepada netizen untuk memberikan nama yang cocok untuk Android N, yang akhirnya menjadi Nougat. Kira-kira, nama apa yang pantas untuk Android “O”?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here