Gempuran demi gempuran terus diluncurkan para pendatang baru dalam rangka merilis smartphone Android yang sangar dan bersahabat dengan dompet. Namun hingga kini, sangat jarang sekali baik dari merek ternama ataupun dari merek pendatang baru yang menghadirkan smartphone bezeless, alias tak ada jarak antara tepi layar dengan bagian sisi bodi. Ya mungkin bisa menengok salah satu contoh dari smartphone flagship Samsung, Galaxy S6 Edge.

Demi mewujudkannya, ZTE kali ini mencoba merilis jajaran smartphone barunya dengan konsep bezeless tersebut. Dilansir dari Android Authority, Selasa (24/11/2015), dikabarkan hasil render dan spesifikasi dari smartphone ZTE terbaru bocor. Smartphone yang diberi nama ZTE Nubia Z11 ini selain tanpa bezel, juga dibekali dengan spesifikasi yang tak kalah sangar.

nubia-z11-0

Sebut saja penggunaan SoC Qualcomm Snapdragon 820 yang merupakan SoC flagship dari Qualcomm. SoC ini sendiri dikabarkan akan dirilis pada penghujung tahun 2015 ini. Seperti yang telah diketahui juga, Snapdragon 820 juga akan ditemani dengan GPU Adreno 530 sebagai pengolah grafisnya. Juga terdapat RAM sebesar 4GB yang siap untuk mengeksekusi segala aplikasi secara multitasking.

nubia-z11-01

Soal layarnya, ZTE Nubia Z11 ini seperti yang telah kita sebutkan, mengusung desain bezeless dengan luas layarnya 5,2 inci yang mengusung resolusi Quad HD alias 1440×2560. Untuk kameranya sendiri, ZTE menjejali smartphone ini dengan sensor kamera sebesar 20,7 megapiksel dan kamera depannya sebesar 13 megapiksel. Namun masih belum diketahui apakah ZTE akan menggandeng sensor kamera dari perusahaan ternama seperti Sony atau yang lainnya.

nubia-z11-02

ZTE juga tidak ketinggalan menyematkan sensor pemindai sidik jari pada ZTE Nubia Z11 ini, yang terletak di bawah kamera belakang. Untuk sistem operasinya, kabarnya ZTE menjejali Android 6.0 Marshmallow.

Hingga saat ini masih belum bisa dipastikan apakah hasil bocoran ini benar adanya. Namun juga menilik fitur dan hardware yang disuguhkan, nampaknya ZTE Nubia Z11 ini bisa dipastikan memikat para konsumen. Dari informasi yang berhembus, disebutkan bahwa smartphone ini akan hadir pada tahun 2016 awal. Jadi bisa dipastikan smartphone ini akan rilis secara bersamaan, dengan smartphone merek lain yang mengusung SoC Qualcomm Snapdragon 820.

(ND/Android Authority)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here