samsung-galaxy-book

samsung-galaxy-book

Tablet untuk produktivitas kerja, kini meramaikan segmen pasar tersendiri bagi para vendor elektronik dunia. Termasuk juga Samsung. Saat Mobile World Congress (MWC) 2017 lalu, Samsung berkesempatan memperkenalkan tablet Android Galaxy Tab S3 dan dua tablet lain dengan OS Windows. Inilah Galaxy Book, Tablet produktivitas kerja yang ditujukan untuk menyaingi Microsoft Surface Pro dan Apple iPad Pro.

Galaxy Book adalah tablet 2in1, yaitu tablet-laptop dengan aksesoris keyboard dengan OS Windows 10. Ada dua pilihan yang disuguhkan, yaitu versi layar 10.6 TFT FHD dan 12 inci SUPER AMOLED.

Keduanya diberika spesifikasi “super” untuk menunjang kompatibilitas bertahun-tahun mendatang. Sebab, tersemat arsitektur terbaru Intel Core gen-7 “KabyLake” dengan Ram 4GB! Masing-masing diberikan pilihan Wi-Fi-only atau Wi-Fi + LTE dan memori internal 64GB atau 128GB yang bisa diekspansi dengan MicroSD sampai 256GB.

Perbedaan fisik yang mencolok dari keduanya ada pada kamera yang disematkan. Bila pada versi 12 inci ada kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, versi 10.6 inci hanya mempunyai kamera belakang 5MP. Tetapi konektivitas lain seperti USB-C dan Stylus Pen yang diberikan, spesifikasinya sama.

Samsung hingga kini belum memberikan harga resmi tablet Galaxy Book ini. Tetapi kemungkinannya memang tidak murah, apalagi yang 12 inci sebab spesifikasinya memang “gahar”. Tetapi kabar baiknya, Samsung sendiri telah meluncurkan video official dari Samsung Galaxy Book. Penasaran? Berikut videonya:

https://www.youtube.com/watch?v=eML6MhTVnjU&feature=youtu.be

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here