You are currently viewing Targetkan Penjualan 5 Juta Unit, Samsung Galaxy S7 Akan Hadir Dua Varian
Case dari Samsung Galaxy S7 yang sempat bocor di dunia maya

Targetkan Penjualan 5 Juta Unit, Samsung Galaxy S7 Akan Hadir Dua Varian

Salah satu vendor ternama, Samsung memang belum ada setahun dalam merilis jajaran smartphone seri flagship mereka, Galaxy S6. Bahkan kabarnya Samsung akan memperkenalkan generasi penerus seri Galaxy S tersebut pada bulan Februari 2016 mendatang. Memang strategi Samsung kali ini sedikit berbeda, dimana mereka mengubah siklus tahunan peluncuran seri Galaxy S menjadi lebih cepat. Bila diingat kembali, Samsung Galaxy S6 sendiri rilis pada bulan April 2015 silam.

Case dari Samsung Galaxy S7 yang sempat bocor di dunia maya
Case dari Samsung Galaxy S7 yang sempat bocor di dunia maya

Hal tersebut mungkin sebagai langkah antisipasi Samsung dalam menghadapi para kompetitornya. Bahkan kabarnya Samsung menargetkan untuk penjualan smartphone flagship mereka ini sebanyak 5 juta unit. Sesuai yang diinformasikan oleh Softpedia, Senin (28/12/2015), Samsung akan merilis dua varian saja untuk seri Samsung Galaxy S7 ini, yaiu dengan layar biasa seluas 5,2 inci, dan layar dengan lengkung mirip Samsung Galaxy S6 Edge+ seluas 5,5 inci. Dari informasi yang beredar, yang menggunakan ukuran layar 5,5 inci ini disebut sebagai Samsung Galaxy S7 Edge.

Belum tahu apakah jeroan yang diusung keduanya akan berbeda, namun jika mengingat pada rumor sebelumnya disebutkan bahwa Samsung Galaxy S7 akan menggunakan tiga chipset berbeda, dari Qualcomm Snapdragon 820, Samsung Exynos 8890, dan Exynos 7420. Kembali ke informasi sebelumnya juga, bahwa bocoran dari skor benchmark Samsung Galaxy S7 ini sangat mengejutkan saat menggunakan SoC dari Snapdragon 820, yang memecahkan rekor tertinggi.

Untuk detailnya sendiri, Samsung mengatakan bahwa mereka menargetkan penjualan di angka 3,3 juta unit untuk Samsung Galaxy S7, dan 1,7 juta unit untuk Samsung Galaxy S7 Edge. Dari rumor sebelumnya menyebutkan bahwa smartphone flagship ini akan menggunakan bahan magnesium, yang diklaim lebih kokoh.

(ND/Softpedia)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply