Teknologi layar sentuh memang semakin canggih tiap harinya. Ditambah kehadiran Windows 8 yang semakin menarik perhatian apalagi bila dipadukan dengan komputer atau laptop yang sudah layar sentuh, namun lagi-lagi harga berbicara. Menjawab kebutuhan tersebut maka lahirlah Touch Pen, yang mampu mengubah berbagai perangkat menjadi mendukung layar sentuh.

Tepatnya di pameran CES 2013, gadget yang dinamai Touch Pen ini memang kelihatannya cukup sederhana tapi mampu mengubah laptop ataupun komputer menjadi benar-benar menjadi sebuah unit dengan teknologi layar sentuh.

Touch Pen yang diproduksi oleh Targus ini memiliki dua komponen berbeda yaitu alat semacam receiver berukuran kecil yang ditempelkan ke layar laptop, serta sebuah stylus yang dihubungkan dengan port USB melalui kabel biasa.

Dengan alat ini Anda bisa membuka aplikasi, memperbesar gambar ataupun menyapu layar sama seperti ketika Anda menyapukan jari Anda di sebuah tablet. Enaknya lagi Anda tidak memerlukan seorang ahli komputer untuk sekedar memasangnya karena alat ini bersifat plug-and-play. Cukup dengan menghubungkan dengan port USB dan alat ini sudah bisa digunakan. Touch Pen ini mampu bekerja hingga layar berukuran 17 inci saja, jadi tidak bisa digunakan untuk layar yang terlalu besar.

Pihak Targus mengatakan Touch Pen ini akan mulai tersedia pada bulan Januari ini juga di website resminya, dan nantinya akan dipasarkan di Best Buy maupun Amazon. Sayangnya tidak disebutkan kisaran harga dari alat ini. Anda tertarik memilikinya?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here