blackberry keyone layar memisah

Beberapa waktu lalu, sebuah video tentang bagaimana Blackberry KEYone diuji kehebatannya sekaligus disiksa dengan kejam, ternyata memperlihatkan sebuah isu yang kurang sedap untuk TCL Communication. Yaitu saat layar Blackberry KEYone lepas dengan sendirinya, disebabkan mendapatkan perlakuan fisik atau terbanting.

Ternyata dalam forum Blackberry terkemuka Crankberry pun, ada pengguna yang mengeluhkan hal serupa ketika smartphone dengan tombol keyboard fisik ini terbanting. Layar bisa lepas begitu saja walaupun tanpa kerusakan berarti.

Alhasil TCL selaku pemegang hak merek Blackberry pun membuat pernyataan dalam forum tersebut:

TCL Communication memiliki rekam jejak untuk menghadirkan perangkat berkualitas tinggi kepada pelanggan kami di seluruh dunia, termasuk untuk perangkat BlackBerry KEYone. Untuk memastikan kualitas tertinggi di BlackBerry KEYone, kami menggunakan bahan premium yang kuat dan tahan lama dan melakukan tes stres yang ketat pada perangkat sepanjang siklus pengembangan produk untuk memenuhi standar penggunaan kehidupan nyata yang diminta pelanggan kami. Sementara BlackBerry KEYone dipenuhi dengan antusiasme yang tinggi, kami menyadari adanya kekhawatiran seputar potensi pemisahan layar pada perangkat. Dari ribuan smartphone BlackBerry KEYone yang telah dikirim dan dijual secara global, hanya segelintir pelanggan yang melaporkan masalah seperti ini.

Tim kami secara aktif memeriksa langkah-langkah perekat tambahan yang selanjutnya dapat memperkuat dan menghilangkan kemungkinan pemisahan tampilan yang terjadi. Jika pelanggan mengalami hal ini, pengguna bisa menghubungi kami untuk penggantian garansi perangkat.

Ini merupakan salah satu langkah yang tepat untuk TCL dalam menghadapi isu yang ada. Sebelum pelanggan dan calon pembeli terlanjur “illfeel” menyadari kekurangan perangkat dan memperbaikinya merupakan hal paling bijak yang bisa dilakukan.

Bila sahabat penasaran bagaimana smartphone ini “copot” layarnya, berikut ini video dari JerryRigEverything:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here