Teaser Nokia 9 Ini Konfirmasi Hadirnya Dual-Kamera Zeiss Optic, dan Laser Autofocus

Teaser Nokia 9 Ini Konfirmasi Hadirnya Dual-Kamera Zeiss Optic, dan Laser Autofocus

BeritaTeknologi.com

Kembalinya Nokia untuk bersaing di industri smartphone tampaknya telah dipersiapkan matang-matang oleh HMD global selaku pemegang lisensi brand tersebut. Baru-baru ini perusahaan asal Finlandia itu telah menjalin kerjasama dengan Zeiss untuk membawa teknologi Zeiss pada handset Nokia. Bahkan Nokia telah mengkonfirmasi bahwa smartphone Nokia selanjutnya akan mengusung lensa Carl Zeiss.

Smartphone yang dimaksud bakal hadir dengan lensa Carl Zeiss bisa menjadi Nokia 8 atau Nokia 9 yang sama-sama diharapkan menjadi smartphone high-end. Smartphone tersebut diharapkan meluncur pada akhir tahun 2017 ini. Namun indikasi kuat mengarah ke Nokia 9, dimana bocoran sebelumnya menyarankan bahwa handset tersebut akan memiliki laser autofocus dan setup dual-kamera.

Evan Blass yang merupakan leakster terkemuka juga telah mengunggah bocoran mengenai perangkat tersebut di akun Twitter miliknya. Gambar yang diunggah oleh Blass menunjukkan modul kamera dari smartphone Nokia yang akan datang. Sementara beberapa bocoran foto yang menujukkan Nokia 9 akan hadir dengan dual-kamera, laser AF, dual LED flash, jadi kemungkinan besar handset yang akan mengusung lensa Carl Zeiss adalah Nokia 9.

Berbicara tentang spesifikasi, Nokia 9 diharapkan datang dengan layar seluas 5,3 inci beresolusi Quad-HD yang memiliki kerapatan hingga 557ppi. Selain bakal hadir dengan Snapdragon 835, perangkat ini juga bakal hadir dengan RAM 4GB dan 64GB. Sementara OS yang dijalankan Android 7.1.1 Nougat. Setup dual-kamera akan terdiri dari 13MP + 13MP, yakni menawarkan pemandangan monokrom, pandangan warna atau snapshot menggunakan kedua sensor.

NO COMMENTS

Leave a Reply