Teaser terbaru Xiaomi (Kredit: Phonearena)

Hanya selang beberapa hari setelah Xiaomi Redmi Note 2 Pro lolos sertifikasi dari badan regulasi perangkat telekomunikasi negara Tiongkok (TENAA), kini muncul teaser yang mengindikasikan handset tersebut akan diperkenalkan pada tanggal 24 November 2015.

Teaser terbaru Xiaomi (Kredit: Phonearena)
Teaser terbaru Xiaomi (Kredit: Phonearena)

Seperti berita sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 2 Pro telah lolos sertifikasi dari TENAA yang berarti tak lama lagi bakal segera dirilis. Pada bocoran sebelumnya juga mengatakan bahwa spesifikasi yang diusung handset ini masih sama dengan seri sebelumnya, kecuali penambahan sensor pemindai sidik jari dan body yang terbuat dari metal.

Sertifikasi TENAA mengindikasikan prangkat ini lebih dekat dengan tanggal perilisannya, dan teaser terbaru yang muncul menampilkan tangal 24 November 2015 yang diperkirakan adalah tanggal perilisan Xiaomi Redmi Note 2 Pro. Acara tersebut bakal diselenggarakan di Beijing National Convention Center.

Rumor yang telah beredar sebelumnya  sepakat bahwa Xiaomi Redmi Note 2 Pro akan mengusung layar seluas 5,5 inci beresolusi HD 1080p serta didukung oleh MediaTek MT6795 SoC yang memiliki prosesor octa core 2.0 GHz. Sedangkan untuk RAM kemungkinan ada dua varian, yakni 2GB dan 3GB yang sama-sama memiliki memori internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro hadir dengan sensor fingerprint dan body metal (Kredit: Techtimes)
Xiaomi Redmi Note 2 Pro hadir dengan sensor fingerprint dan body metal (Kredit: Techtimes)

Dibagian fotografi, handset ini masih mengandalkan kamera utama 13MP serta kamera depan 5MP. Didukung dengan kapasitas baterai sebesar 3.060mAh dan OS Android 5.0.2. Dibagian belakang akan ditemui sensor pemindai sidik jari dan body berbahan metal. Karena Xiaomi Redmi Note 2 Pro mengusung bahan metal, maka berdampak pada ketebalan yang bertambah 0.5mm dari seri sebelumnya.

CUJA6kEUsAAYCjE

Xiaomi Redmi Note 2 Pro varian RAM 2GB akan dibanderol sehara 172 USD atau sekitar 2,3 juta Rupiah, dan harga akan lebih mahal untuk varian RAM 3GB. Untuk kepastiannya, kita nantikan saja hingga handset ini benar-benar diumumkan.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here