Seperti yang kita ketahui, Xiaomi memang memiliki sub-brand sendiri, yakni Mi Ecosystem atau yang sering dikenal sebagai MIJIA. Sub-brand tersebut telah merencanakan bakal meluncurkan produk baru pada tanggal 12 Desember nanti, dimana diharapkan perusahaan bakal memperkenalkan gadget baru, yang bisa menjadi mobil listrik pertama milik perusahaan atau sepeda listrik.

xiaomi-mijia-dec-12-invite

Hal tersebut diketahui berkat teaser yang di unggah perusahaan, dimana teaser memperlihatkan jejak ban, yang tentu saja itu mengindikasikan bahwa produk yang akan diperkenalkan adalah kendaraan. Bahkan teks pada teaser (dalam bahasa Mandarin) tersebut menyebutkan jika produk memiliki E-ABS anti-lock braking system, brake energy recovery, cruise control, perforated brake discs dan one-piece die cast motors.

Sebelumnya Xiaomi juga telah mengunggah teaser pertama, yang menyebutkan jika produk memiliki ban pneumatic hot-melt, tapi teaser tersebut segera dihapus dan teaser baru diunggah tanpa menyebutkan fitur tersebut. Sebelumnya, pada bulan Juni lalu, Xiaomi melalui MIJIA telah memperkenalkan QiCyle. Itu adalah sepeda listrik lipat pertama di Tiongkok yang memiliki sertifikasi IPX5 yang tahan terhadap air.

Tahun lalu CEO Xiaomi ini Lei Jun mengatakan bahwa perusahaan tidak akan membuat mobil listrik untuk tiga sampai lima tahun ke depan. Sehingga tidak jelas apakah perusahaan telah berubah pikiran, atau mungkin memperkenalkan konsep seperti konsep mobil listrik LeEco LeSEE driverless dan meluncurkan mobil setelahnya.

Mengingat perusahaan bakal mengumumkannya secara rinci pada Senin pekan depan, kita harus lebih sabar menunggu hingga hari tersebut tiba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here