You are currently viewing Huawei P6-U06 DiKlaim Sebagai Smartphone Tertipis Dunia dengan Tebal Hanya 6.18mm

Huawei P6-U06 DiKlaim Sebagai Smartphone Tertipis Dunia dengan Tebal Hanya 6.18mm

Kabar tentang smartphone tertipis di dunia yang berasal dari Huawei, tampaknya bukanlah hanya isapan jempol semata. Pasalnya baru-baru ini pasaran di Cina, sedang dihebohkan dengan bocornya informasi terkait keberadaan Huawei P6-U06 yang diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia karena memiliki ketebalan hanya 6.11mm saja.

Keberadaan Huawei P6-U06 ini sendiri telah memperoleh restu dari Telecommunication Equipment Certification Center MIIT yang berbasis di Cina. Dengan ukuran 132,6 × 65,5 × 6.18mm dan bobot hanya 120g saja, membuat Huawei P6-U06 ini wajar telah diklaim sebagai perangkat ultra slim dan super ringan. Dan hal ini praktis telah mematahkan dominasi Alcatel One Touch Ultra Idol sebagai smartphone tertipis di dunia sebelumnya yang notabene memiliki ketebalan hanya 6.45-6.5mm saja saat itu.

Huawei P6-U06 ini dilengkapi oleh fitur layar sentuh 4.7 inci dengan dukungan resolusi 1280x720p. Sedangkan untuk urusan dapur pacu performa sistem di dalamnya, ponsel berbasis Android 4.1.2 Jelly Bean ini tampaknya telah mempercayakan kepada kehandalan processor quad-core Hisilicon K3V2 1.5GHz yang dikolaborasikan dengan RAM 2GB.

Huawei P6-U06 ini mendukung jaringan GSM dan WCDMA (tanpa keberadaan dukungan LTE). Selain kamera belakang berkemampuan 8MP dan kamera depan 2MP, smartphone ini juga dilengkapi oleh beberapa fitur pendukung lain yang mencakup voice recording, alarm, calender, 3.5mm audio jack, GPRS, Micro USB port, Micro SD slot, GPS dan lain-lain. Sedangkan untuk beberapa pilihan warna perangkat yang tersedia, diantaranya yaitu  hitam (black), putih (white) dan merah muda (pink).

Dari spesifikasi yang ada, Huawei P6-U06 ini bisa jadi adalah Huawei Honor 3 atau bahkan juga bukan. Dan terlepas dari benar atau tidaknya, namun yang pasti sekarang adalah perlu ditunggu kepastiannya dalam beberapa minggu mendatang.

thePinkFighter

A geeky who want to see future life through Sci-Fi movies. Love to work with codes and coffee.

Leave a Reply