Teknologi layar 3D tanpa kacamata memang bukan hal yang baru. Teknologi tersebut sebelumnya telah hadir pada ponsel, Nintendo 3DS, dan beberapa jenis TV, dan TV lah perangkat terbesar dari semua perangkat yang memliki teknologi tersebut.

MIT-Glasses-3D

Sayangnya untuk penonton bioskop, ini berarti bahwa Anda masih harus mengenakan kacamata besar dan terasa tidak nyaman ketika digunakan untuk menoton film 3D di bioskop. Namun sebentar lagi kita dapat menonton film 3D di bioskop tanpa harus mengenakan kacamata besar.

Berkat orang-orang di balik MIT’s Computer Science and Artificial Intelligence Lab (CSAIL) yang bekerjasam dengan Weizmann Institute of Science Israel, telah mengembangkan teknologi display yang memungkinkan penonton bioskop untuk menikmati film 3D tanpa kacamata di skala bioskop yang dijuluki “Cinema 3D”.

Tentu ini lebih nyaman dibandingkan dengan teknologi saat ini yang mengharuskan pengguna memakai kacamata 3D, di mana pengguna perlu untuk melihatnya pada sudut tertentu agar dapat mencapai efek 3D.

Meski MIT telah mengumumkan teknologi baru ini, sayangnya teknologi tersebut belum siap untuk komersialisasi saat ini, karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk penelitian. Tapi para peneliti yakin bahwa hal itu bisa menjadi kenyataan satu hari nanti. Bagaimana, apakah Anda termasuk yang menantikan kehadiran teknologi ini hadir di bioskop kesayangan Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here