Kehadiran teknologi fast charging pada smartphone memberikan keuntungan yang besar. Terlebih dengan adanya fitur ini, pengisian baterai pun bisa dilakukan dalam waktu singkat. Bahkan saat ini, teknologi fast charging VOOC milik Oppo memungkinkan pengisian baterai hingga penuh hanya dalam waktu 15 menit!

super vooc

Di ajang Mobile World Congres (MWC) 2016, Oppo pun memperkenalkan teknologi fast charging terbarunya yang mereka sebut dengan nama Super VOOC. Teknologi fast charging ini pun mereka klaim memiliki kemampuan pengisian baterai paling cepat sedunia.

Teknologi ini merupakan pengembangan dari teknologi VOOC yang diperkenalkan oleh Oppo pada tahun 2014 lalu. Bedanya, terdapat peningkatan kualitas yang signifikan. Pihak Oppo mengatakan kalau teknologi Super VOOC ini mampu mengisi sebuah baterai berkapasitas 2500 mAh hingga penuh hanya dalam waktu 15 menit.

Tak hanya memberikan kemampuan pengisian baterai hingga penuh dalam waktu singkat, teknologi Super VOOC milik Oppo ini juga dijamin keamanannya. Mereka mengatakan kalau teknologi ini didesain menggunakan algoritma baru yang secara dinamis mengatur arus yang masuk ke smartphone. Selain itu, adapter Super VOOC Flash Charge, kabel serta konektor yang digunakan juga mengalami desain ulang dan dibangun dengan material berstandar militer.

Keberadaan teknologi ini pun bakal memberikan nilai plus lain bagi smartphone Oppo. Terlebih ponsel yang mempunyai kemampuan fast charging memberikan keuntungan penuh untuk mereka yang mempunyai waktu sempit dalam mengisi ponsel. Terlebih lagi ketika dalam posisi terburu-buru, fitur ini pun memberikan keuntungan besar.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here