Gambar Terbaru

Bukan hal yang aneh lagi jika pengguna smartphone ingin memasang pelindung layar, karena komponen ini memang paling rentan rusak jika terjatuh atau terbentur. Namun tampaknya ada kabar yang tidak mengenakkan bagi Anda yang menjadikan pelindung layar sebagai keharusan pada smartphone. Menurut rumor terbaru, teknologi under-display fingerprint pada Galaxy S10 tidak akan bekerja jika dipasangi pelindung layar atau tempered glass.

Seperti yang disebutkan rumor dan bocoran yang selama ini beredar, bahwa duo Galaxy S10 dan Galaxy S10+ akan hadir dengan teknologi baru pemindai sidik jari yang tertanam di dalam layar. Selain itu, keduanya juga akan memperkenalkan teknologi sidik jari ultrasonik yang cenderung lebih andal, lebih cepat, dan lebih akurat daripada teknologi sidik jari optik yang ada saat ini. Namun, mungkin ada kelemahan besar sesuai tweet dari Armadillotek.

Armadilotek mengklaim bahwa telah melakukan uji coba produk tersebut pada Galaxy S10 dan semua jenis pelindung layar akan membuat teknologi pemindai sidik jari tidak dapat berfungsi dengan benar. Namun mungkin saja ada lebih dari yang kita pikirkan.

Hal yang utama adalah, kita tidak tahu apakah perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah menguji semua bahan yang memungkinkan fitur tersebut dapat bekerja dan material apa saja yang telah mereka uji. Seperti yang kita ketahui, jenis pelindung layar smartphone ada yang berbahan plastik dan ada juga yang berbahan kaca.

Selain itu, Samsung bisa menghadirkan pelindung layar internal yang memungkinkan fitur pemindai sidik jari berfungsi. Namun tentunya kita akan bisa mengetahui hal tersebut ketika smartphone telah memasuki pasar yang diperkirakan pada awal Maret 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here