Melihat segmen game mobile cukup menjanjikan, Nintendo kini juga berfokus pada segmen game mobile dan bekerjasama dengan Apple untuk menghadirkan game Super Mario Run secara ekslusif untuk iOS selama beberapa bulan sebelum akhirnya game tersebut dirilis juga untuk Android. Namun tampaknya penjualan game tersebut masih jauh dari ekspektasi perusahaan.

super-mario-run

Presiden Nintendo, Tatsumi Kimishima telah mengatakan bahwa Game Super Mario Run jauh dari ekspektasi perusahaan. Saat berbicara kepada Nikkei, Kimishima dan beberapa pejabat Nintendo lainnya mengungkapkan bahwa, meski Super Mario Run menghasilkan keuntungan bagi perusahaan, namun game mobile tersebut tidak berhasil mencapai target yang ditetapkan perusahaan.

Super Mario Run memang memiliki awal yang baik ketika dirilis secara eksklusif untuk iPhone dan iPad pada bulan Desember tahun lalu, terlebih game ini dapat diunduh secara gratis. Namun, keharusan bermain secara online dan membayar $10 untuk membuka level selanjutnya menyebabkan para pemain mulai meninggalkan game ini. Ya, Anda hanya diberi kesempatan untuk memainkan level awal saja, untuk membuka level selanjutnya Anda harus membayarnya.

Itu sebabnya meskipun game ini telah di-download jutaan kali, Nintendo mengkonfirmasi pada bulan Januari lalu, bahwa hanya sebesar 5% dari semua jumlah pemain yang benar-benar membayar US$10. Untuk meningkatkan penjualan, Nintendo telah membuat beberapa perubahan pada game tersebut.

Update besar terbaru yang bergulir untuk Android juga telah menambahkan level baru yang bisa dimainkan secara gratis. Hal tersebut dilakukan oleh Nintendo untuk memberikan pemain insentif agar bisa terus bermain dan perusahaan berharap jika mereka akhirnya mau membayar game tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here