Barang dengan desain retro atau sebagian orang mengatakan desain “jadul” memang sangat menarik. Apalagi bergaya klasik, sangat menarik perhatian bagi para kolektor dan orang yang suka dengan barang antik. Namun apa jadinya bila barang antik disulap menjadi sebuah mesin dengan teknologi terkini?

tv-jadul-chromecast-0

Seperti yang dilakukan oleh seorang YouTuber yang baru saja menyulap sebuah televisi jadul miliknya, menjadi sebuah televisi yang layak guna. Dilansir dari Android Authority, Rabu (6/4/2016), dikatakan bahwa pria dengan chanel YouTube yang bernama Dr. Moddnstine ini mengubah televisi miliknya menjadi sebuah mesin yang menyerupai dengan Chromecast. Menariknya, televisi ini buatan tahun 1978, yang berarti hampir mendekati 4 dekade umurnya.

Pria ini mengatakan pada mulanya ia menemukan televisi ini sudah berada di gudang dan sudah tidak dapat digunakan lagi. Namun dirinya merasa televisi tersebut telah berjasa karena menghadirkan film kartun pada dirinya sewaktu kecil dulu. Berbekal dengan kemampuan yang ia miliki, akhirnya pria ini berusaha menyelamatkan kembali televisi tersebut. Bukannya diperbaiki agar menjadi seperti televisi lagi, justru Dr. Moddnstine merubah televisi tua ini menjadi sebuah perangkat Chromecast yang dapat dihubungkan dengan perangkat smartphone.

tv-jadul-chromecast-1

Dr. Moddnstine juga menanamkan sebuah komponen sistem otomatis buatannya pada perangkat televisi jadul ini. Dengan keterbatasan yang ada, pria ini tidak putus asa dan hasilnya memang membuahkan hasil yang sangat membanggakan. Bahkan Dr. Moddnstine juga menggunggah sebuah demo video percobaan televisi jadul ini yang disulap menjadi perangkat layaknya Chromecast. Tidak ada kendala yang berarti, hanya saja televisi ini membutuhkan waktu sekitar 15 detik untuk menyala.

Pada video yang ia unggah belum lama ini, banyak yang memberikan apresiasi pada Dr. Moddnstine. Bahkan ada yang menyarankan untuk dibuat secara massal dan dipasarkan. Nah kira-kira gimana nih tanggapanmu mengenai televisi jadul yang disulap mirip perangkat Chromecast ini?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here