Para pecinta produk Nokia kini paling tidak telah memperoleh kepastian kedatangan smartphone Android Nokia ke tanah air. Perusahaan asal Finlandia tersebut pun sudah secara resmi menggandeng Telkomsel untuk mendatangkan smartphone Android pertamanya ke tanah air.

nokia x

Namun baik pihak Telkomsel ataupun Nokia belum memberikan keterangan resmi mengenai harga dari handphone tersebut. Mengenai ketersediaannya, smartphone Nokia X bakal mulai dijual di tanah air sebentar lagi. Sementara untuk Nokia X+ dan Nokia XL baru akan tersedia pada kuartal kedua tahun 2014.

Dalam keterangannya yang dikutip dari Kompas, Direktur Marketing Telkomsel Alistair Johnston juga sedikit membocorkan informasi mengenai fitur dalam smartphone tersebut. Dia mengatakan kalau pengguna Nokia X akan hadir dengan fitur operator billing. Dengan cara ini, pengguna Nokia X bisa mengunduh aplikasi berbayar bermodalkan pulsa.

Kemungkinan besar tiga smartphone Android ini pun bakal dipatok dengan harga yang tak jauh berbeda dengan pengumuman resminya. Sebelumnya, Nokia mengungkapkan kalau Nokia X dibanderol sebesar 89 Euro (1,4 juta rupiah), Nokia X+ sebesar 99 Euro (1,5 juta rupiah) dan Nokia XL seharga 109 Euro (1,7 juta rupiah).

via Kompas