You are currently viewing Tema Gelap YouTube Mulai Sambangi Aplikasi YouTube Mobile

Sebagai salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh pengguna saat ini, YouTube terus dikembangkan agar menjadi lebih baik. Salah satu fitur yang cukup bermanfaat dari YouTube adalah tema gelap yang membuat tampilan YouTube tidak menyilaukan mata ketika berada di lingkungan kurang cahaya.

Baru-baru ini tim dari YouTube telah menghadirkan fitur tema gelap untuk aplikasi mobile mereka, dimana kali ini platform iOS yang bisa mencoba tampilan baru dari aplikasi YouTube mobile. Sebelumnya, mereka juga sempat mengumumkan kehadiran fitur tema gelap melalui akun Twitter resmi YouTube.

Dari video yang mereka unggah di cuitan Twitter, cara mengaktifkan fitur tema gelap ini sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke bagian profil, dan kemudian masuk ke bagian pengaturan. Setelah masuk ke menu pengaturan, Anda hanya perlu mengaktifkan pilihan tema gelap, dimana aplikasi seketika akan berubah menjadi gelap. Anda bisa memanfaatkan mode ini ketika malam hari atau ketika cahaya ruangan redup.

Sayangnya, ketika ditanya kapan ketersediaan mode tema gelap ini untuk platform Android, pihak YouTube belum memberikan keterangan bahwa hal tersebut akan segera terjadi. Bagi Anda yang menggunakan platform iOS bisa mencoba langsung tampilan baru ini dengan memperbarui versi aplikasi YouTube Anda.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply