Pada penghujung tahun 2015 ini kita disuguhkan dengan berbagai informasi tentang perangkat dari Samsung Galaxy S7, yang masih simpang siur di dunia maya. Namun banyak yang mengatakan bahwa smartphone yang akan menggantikan posisi Samsung Galaxy S6 Edge+ ini mengusung SoC terbaru dari Samsung, Exynos 8890. Belum banyak informasi dari performa SoC tersebut karena bocorannya sendiri belum ada.

exynos-8890-00

Namun baru-baru ini terdapat sebuah hasil screenshot yang menunjukan performa dari SoC Samsung Exynos 8890. Dikutip dari WCCFtech, Minggu (29/11/2015), dari hasil screenshot yang beredar menunjukan bahwa SoC Samsung Exynos ini memiliki skor pengujian AnTuTu benchmark yang sangat luar biasa.

exynos-8890-0

Pada screenshot tersebut ditunjukan skor penilian sebesar 103.692 poin. Tentunya skor ini menjadi skor tertinggi di aplikasi pengujian tersebut. Bahkan SoC dari Huawei yang sebelumnya sempat mengungguli SoC dari Samsung Exynos 7420, Kirin 950, juga kalah telak dari SoC terbaru Samsung tersebut. Jika dibandingkan dengan SoC Kirin 950, Samsung Exynos 8890 ini unggul sekitar 15.000 poin, lumayan terpaut jauh.

Samsung sendiri kabarnya memodifikasi sendiri 4 core utama yang mereka sebut Mongoose M1. Untuk 4 inti lainnya tetap menggunakan desain ARM Cortex-A53 dengan sebutan “Little”. Hal ini merupakan pertama kalinya yang dilakukan oleh perusahaan asal Korea Selatan ini sejak mereka merambah di dunia chipset untuk smartphone.

exynos-8890-01

Meskipun telah menorehkan angka yang sangat fantastis, masih banyak rumor yang mengatakan bahwa pesaing berat mereka, Qualcomm dengan Snapdragon 820-nya bisa saja memiliki skor yang tidak jauh beda, mengingat bocoran dari SoC ini hingga saat ini belum ada.

(ND/WCCFtech)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here