Situs badan regulasi perangkat telekomunikasi negara Tiongkok, TENAA selama ini memang sering menjadi acuan tentang rumor yang beredar. Perangkat telekomunikasi yang telah lolos sertifikasi dari TENAA memang tak menunggu lama untuk kemunculannya di pasaran, seperti yang dialami kedua smartphone dari ZTE, yakni ZTE N940St dan ZTE N940Sc yang telah lolos sertifikasi dari TENAA baru-baru ini.

ZTE

Vendor smartphone asal Tiongkok itu memang sedang mempersiapkan kehadiran smartphone terbarunya untuk meramaikan momen pergantian tahun. Diketahui, kedua smartphone yang tengah digarap oleh perusahaan itu bakal menyasar segmen menengah  ZTE N940St dan ZTE N940Sc.

Spekulasi yang muncul mengatakan bahwa kedua smartphone ini merupakan smartphone dengan tipe yang sama, namun akan hadir dengan model karir yang berbeda. Spesifikasi dari kedua smartphone ini juga terlihat identik, seperti sama-sama mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1920x1080p.

Selain itu, pada sektor dapur pacu keduanya ditenagai dengan prosesor octa core berkecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD. Kesamaan juga dibawa kedua smartphone ini di bagian fotografinya, yakni sama-sama mengusung kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP.

Smartphone yang membawa dimensi 155.3 x 77.2 x 8.45mm dengan bobot 164 gram ini juga dibekali dengan berbagai macam fitur konektivitas seperti micro USB, Bluetooth, 4G LTE, 3G, 2G, GPS, dan masih banyak yang lainnya. Smartphone yang telah menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop ini bakal dibekali dengan sensor pemindai sidik jari juga.

Karena berhasil lolos sertifikasi dari TENAA maka bisa dipastikan tak lama lagi keduanya bakal segera diperkenalkan ZTE. Kita nantikan saja kehardiran smartphone ZTE N940St dan ZTE N940Sc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here