Salah satu fitur pembeda dari perangkat smartphone yang bisa dibilang sangat penting sekarang ini adalah fitur kamera, di mana banyak sensor yang ditawarkan, dan saat ini paling populer adalah sensor kamera Exmor dari Sony yang biasa menggunakan kode IMX, lalu ada ISOCell dari Samsung, dan PixelMaster milik Asus. Oleh karena itu para vendor smartphone juga berusaha menghadirkan fitur kamera yang lebih baik lagi dan sensor kamera yang canggih merupakan komponen utama untuk mendapatkan kualitas fotografi yang lebih baik.

samsung_britecell

Samsung, sebagai produsen berbagai komponen digital termasuk sensor kamera itu sendiri telah membagikan informasi lebih detail terkait teknologi sensor kamera terbaru milik mereka yang bernama BRITECELL.

Melalui teknologi BRITECELL ini, mereka bisa menghadikan modul kamera yang lebih kecil namun memiliki resolusi lebih tinggi serta dynamic range lebih baik dan performa low-light yang juga meningkat.

Sensor kamera ini akan memiliki fitur Smart WDR yang bisa meningkatkan dynamic range dengan menggunakan banyak eksposur sekaligus (mirip cara kerja HDR) yang bisa menghasilkan gambar lebih jelas dan detil yang lebih baik.

britecell2

BRITECELL juga memiliki kemampuan auto focus lebih cepat, serta lebih akurat dengan teknologi phase difference detection.

britecell1

Kamera Samsung BRITECELL akan memiliki resolusi 20MP dengan pixel berukuran 1µm namun memiliki ukuran lebih kecil dari sensor kamera 16MP saat ini yang memiliki pixel 1.12µm, bahkan BRITECELL bisa menghasilkan gambar lebih terang dan cerah saat kondisi kurang cahaya.

britecell2 BRITECELL-2

Kemungkinan sensor kamera terbaru ini akan disisipkan pada Samsung Galaxy S7, jadi Anda bisa mengharapkan kemampuan fotografi yang lebih baik dan lebih memuaskan pada ponsel ini nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here