Oppo A53 muncul di TENNA (Kredit: GSM Arena)

Salah satu nama besar vendor smartphone Android asal Tiongkok, Oppo memang belakangan ini gencar akan menghadirkan smartphone terbaru mereka. Tak hanya smartphone kelas high-end saja, Oppo juga gencar menghadirkan smartphone di kelas low-end dan mid-range, salah satunya yakni Oppo A53.

Oppo A53 muncul di TENNA (Kredit: GSM Arena)
Oppo A53 muncul di TENNA (Kredit: GSM Arena)

Keberadaan Oppo A53 ini terkuak berkat bocoran informasi dari badan regulasi Tiongkok, TENNA yang membeberkan rincian spesifikasi dari smartphone tersebut. Sebelumnya, TENNA juga telah membeberkan smartphone besutan Oppo untuk kelas entry level, yakni Oppo A33.

Pada bocoran informasi dari TENNA, Oppo A53 bakal mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi HD 720p. Untuk sektor dapur pacunya akan ditenagai oleh prosesor berinti delapan dengan kecepatan masing-masing core 1.5GHz. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan RAM sebesar 2GB serta penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Sektor fotografi di tangani oleh kamera utama berkekuatan 13MP yang telah dilengkapi dengan auto fokus dan LED flash, serta kamera depan berkekuatan 5MP untuk memeuhi kebutuhan selfie maupun video call. Oppo A53 menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop secara pra-instal dan telah mendukung jaringan internet generasi keempat 4G LTE.

Hingga saat ini belum ada bocoran informasi, apakah smartphone ini bakal di jual di negara selain Tiongkok. Begitupun dengan harga dan ketersediaan, kita baru bisa mengetahuinya saat pihak Oppo mengumumkan smartphone tersebut secara resmi.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here