Buntut dari kegagalan dalam memenangkan keputusan pengadilan atas gugatan pelanggaran hak paten Apple baru-baru ini, membuat beberapa produk Samsung yang dijadwalkan masuk ke negeri paman Sam Amerika Serikat yang notabene menjadi basis kekuatan seterunya tersebut kabarnya terancam berantakan.

Sebelumnya sebagai tindak lanjut dari keputusan pengadilan setempat yang memenangkan pihak Apple, Komisi Perdagangan Internasional (International Trade Commised) kabarnya langsung memberlakukan sangsi berupa larangan impor dan pemasaran beberapa produk Samsung yang terbukti telah melanggar hak paten Apple di Amerika Serikat.

Untuk produk tablet yang masuk dalam cekal adalah Galaxy Tab dan Galaxy Tab 10.1, sedangkan untuk produk smartphone diantaranya adalah Galaxy S 4G, Fascinate, Captivate.

Khusus beberapa produk Samsung yang masuk dalam daftar cekal tersebut kabarnya memang telah terbukti melanggar kedua hak paten Apple yang berhubungan dengan scrolling dan audio input/output saat headset terpasang. Berikut adalah pasal-pasal pelanggarannya: Patent No. 7,479,949 (’949) dan Patent No. 7,912,501 (’501).

Sementara di lain pihak, Samsung sendiri kemungkinan akan berupaya keras untuk membatalkan keputusan ini, atau setidaknya mengupayakan sangsi pelarangan yang ada dapat diperingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here