Virtual reality menjelma sebagai sesuatu yang menarik perhatian banyak kalangan untuk saat ini. Anda dapat merogoh kocek dalam-dalam untuk sebuah headset virtual reality seharga ratusan Dollar, atau hanya menggunakan Google Cardboard yang harganya sangat murah. Karena hal tersebut juga, banyak produsen smartphone yang ingin meraup untung dari bisnis ini.

huawei-vr

Setelah Samsung dan LG yang terjun ke bisnis headset VR, kini produsen Tiongkok Huawei juga mengekor dengan membuat headset VR miliknya. Perusahaan baru saja mengumumkan flagship P9 dan P9 Plus sebagai smartphone flagship tahun ini. Pada acara peluncuran smartphone tersebut di Shanghai, Tiongkok, Huawei juga memperkenalkan headset virtual reality yang disebut Huawei VR.

Sama seperti Galaxy Gear VR, Anda dapat memasukan smartphone Anda ke slot yang ada di Huawei VR. Smartphone yang kompatibel denga headset ini termasuk Huawei P9, P9 Plus, dan Huawei Mate 8. Selain menyajikan pengalaman seru secara visual, Huawei mengklaim jika headset ini sebagai yang pertama menghadirkan kualitas audio secara 360 derajat, sehingga pengalaman VR yang dihasilkan akan berbeda dan terasa lebih nyata.

Untuk mendapatkan visual dan audio latar secara 360 derajat, pengguna membutuhkan konten VR dan earphone khusus untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Namun perusahaan tidak menyebutkan apakah konten dan earphone termasuk dalam paket penjualan atau belum. Kendati sudah tak sabar untuk ikut meramaikan bisnis headset VR, Huawei belum membeberkan perihal harga dan tanggal peluncuran untuk headset Huawei VR itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here