Tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya, siapa sangka, perusahaan yang telah lama bergelut di bisnis makanan dan minuman ringan, kini ikut meramaikan pasar smartphone dengan produk besutannya. Ya, Pepsi akhir-akhir ini marak mejadi topik pemberitaan karena perusahaan minuman bersoda itu bakal meluncurkan sebuah smartphone Android.

(Kredit: Softpedia)
(Kredit: Softpedia)

Seperti yang dilaporkan Softpedia, Senin (12/10/2015), Pepsi bakal meluncurkan sebuah smartphone Android yang bernama Pepsi P1. Meski pihak Pepsi sendiri belum mengkonfirmasi tentang hal ini, namun spesifikasi dari smartphone tersebut telah beredar luas di dunia maya.

Spesifikasi Pepsi P1 diantaranya, yakni sebuah layar IPS seluas 5,5 inci yang sudah beresolusi Full HD 1080×1920 piksel. Sedangkan untuk sektor dapur pacunya dipercayakan pada chipset besutan MediaTek yang memiliki prosesor octa core 1,7 GHz. Sedangkan pada sektor memori, Pepsi P1 memiliki RAM sebesar 2GB dan menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB, namun belum diketahui apakah mendukung slot micro SD atau tidak.

Pada sektor fotografinya, Pepsi P1 dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel autofokus dengan dukungan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini berbekal sebuah kamera beresolusi 5 megapiksel untuk memenuhi kebutuhan selfie atau video call.

Menariknya, Pepsi P1 telah dibekali dengan sensor pemidai sidik jari atau fingerprint yang terletak di sisi belakang. Pepsi P1 memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar, yakni sebesar 3.000mAh. Ya, tentu saja smartphone ini memiliki logo Pepsi yang berada di sisi belakang, tepat dibawah sensor sidik jari.

Smartphone ini diproduksi oleh kantor cabang Pepsi untuk negara Tiongkok, sebelumnya rumor tentang Pepsi yang bakal terjun ke dunia smartphone juga telah marak beredar. Pepsi P1 dikabarkan bakal dilego di Tiongkok seharga $205 USD atau sekitar 2,7 juta Rupiah, namun harganya bisa lebih mahal jika dijual ke negara lain.

(RH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here