Kasus penyebaran foto bugil selebritis dunia beberapa waktu lalu masih belum selesai. Meski Apple telah melakukan proses investigasi dan menemukan bahwa kejadian tersebut tak ada kaitannya dengan sistem keamanan yang ada di iCloud, publik masih menyangsikannya. CEO Apple Tim Cook pun akhirnya memilih untuk bersikap bijaksana dan berjanji akan meningkatkan kualitas sistem keamanan dari layanan berbasis cloud miliknya itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal, Cook mengatakan kalau keamanan data para pengguna layanannya merupakan prioritas utama. Untuk itu, Apple pun akan memberlakukan sistem keamanan baru untuk platform miliknya ini. Sistem keamanan baru tersebut akan diperkenalkan dalam jangka dua minggu ke depan, termasuk adalah dengan pengiriman notifikasi serta email jika ada aktivitas penggantian password.

icloud

Selain itu, Apple juga menyarankan kepada para pengguna layanannya untuk menggunakan opsi verifikasi dua langkah. Dengan menggunakan proses verifikasi dua langkah tersebut, para hacker pun akan lebih kesulitan dalam menjalankan aktivitas peretasan sebuah akun di iCloud ataupun di platform lainnya. Tak lupa, COok juga mengatakan kalau perusahaannya secara tak langsung juga bertanggung jawab untuk memberikan edukasi kepada para konsumennya mengenai cara mengamankan sebuah akun.

via Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here