Video dokumenter yang dibuat oleh BBC pada beberapa waktu lalu memperlihatkan bagaimana kondisi buruknya perlakuan yang diterima oleh para pegawai pabrik perakitan iPhone milik Pegatron. Apple pun mengatakan kalau mereka akan berusaha untuk melakukan yang terbaik agar ada peningkatan kualitas kesejahteraan karyawan. Namun di sisi lain, Pegatron sebagai pihak tertuduh langsung menyangkal adanya perlakuan buruk terhadap para karyawannya.

Pegatron yang termasuk sebagai salah satu partner Apple dalam merakit iPhone dan iPad baru saja mengungkapkan kalau keamanan para karyawan merupakan prioritas utama dalam lingkungan kerja yang mereka miliki. Dan pihak perusahaan pun telah memastikan kalau standar keamanan kerja tersebut telah diterapkan dengan baik. Mereka pun menolak mentah-mentah tuduhan yang ditujukan kepadanya dalam video dokumenter milik BBC.

karyawan perakit iphone

Di waktu yang bersamaan, Pegatron bahkan mengklaim kalau mereka memiliki standar operasi yang tinggi. Termasuk di antaranya adalah pemberian pelatihan baik untuk para karyawan di tingkat manajemen atau karyawan biasa. Di sisi lain, Pegatron juga menjanjikan kalau mereka akan melakukan inspeksi terkait adanya tuduhan tersebut. Termasuk tuduhan pemberian beban kerja yang berlebihan serta penggunaan tenaga kerja di bawah umur.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here