Google akhirnya memberikan pernyataan resminya terkait penyebaran gambar bugil selebritis dunia yang terjadi akibat peretasan hacker terhadap akun-akun iCloud. Perusahaan yang dikenal sebagai penyedia layanan search engine terpopuler dunia tersebut mengatakan kalau mereka telah menghapus puluhan ribu gambar dari halaman pencarian miliknya.

Pernyataan ini pun diungkapkan oleh Google setelah terdapat aksi tuntutan hukum yang dilayangkan oleh pengacara para selebritis korban peretasan tersebut. Terlebih tuntutan tersebut menagih ganti rugi kepada Google senilai 100 juta USD karena mereka menganggap Google telah mendapatkan uang yang banyak akibat penyebaran gambar-gambar bugil itu.

google domain

Google pun menolak kalau mereka dianggap melakukan pembiaran terhadap penyebaran gambar-gambar bugil selebritis tersebut. Perusahaan yang didirikan oleh duet Sergey Brin dan Larry Page tersebut mengatakan kalau mereka melakukan penghapusan tak lama setelah ada permintaan, terlebih jika gambar tersebut beredar di layanan milik Goggle seperti YouTube ataupun Blogger.

via ZDnet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here