Samsung terancam mempunyai kerugian yang besar karena mereka mempunyai momen yang kurang bagus dalam meluncurkan smartphone Galaxy S5. Peluncuran smartphone tersebut yang dilakukan pada 11 April mendatang kemungkinan besar tidak akan diikuti oleh tiga operator ternama di Korea Selatan, yakni SK Telecom, Korea Telecom serta LG U+.

samsung galaxy s5 tahan air

Ketiga operator terbesar di Korea Selatan tersebut pun terancam tak bisa meluncurkan smartphone baru dalam kurun waktu tertentu. Hal ini karena Pemerintah Korea Selatan telah menjatuhkan sanksi ke ketiga perusahaan tersebut karena mereka telah terbukti memberikan subsidi smartphone yang melebihi limit yang ditentukan, yakni sebesar 270 ribu won atau setara 2,8 juta rupiah.

Sebagai akibatnya, ketiga perusahaan tersebut pun dilarang untuk mengeluarkan smartphone baru dalam jangka waktu tertentu. Dari ketiga perusahaan tersebut, SK Telecom dihukum dengan waktu terlama, yakni dari tanggal 5 April hingga 19 Mei. Sementara Korea Telecom dihukum dari tanggal 12 Maret hingga 26 April. Sementara itu LG U+ dihukup paling ringan, dari tanggal 13 Maret hingga 4 April dan 27 April hingga 18 Mei.

Sontak hukuman ini pun memberikan kerugian besar kepada para perusahaan tersebut. Utamanya adalah SK Telecom dan Korea Telecom yang tidak punya kesempatan untuk turut menjual Galaxy S5 lebih awal. Sementara itu LG U+ punya kesempatan sebanyak 2 minggu untuk menjual Galaxy S5 sebanyak mungkin.

via Phonearena