Sebuah kabar yang tak menyenangkan baru saja didapatkan oleh Samsung. Menurut laporan dari Wall Street Journal, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tak memenuhi target penjualan Samsung Galaxy S5. Bahkan tingkat penjualan Galaxy S5 pun disebutkan tak melebihi angka penjualan Galaxy S4.

Menurut laporan tersebut, Samsung memproduksi Galaxy S5 dengan jumlah stok 20 persen lebih banyak dibandingkan stok yang dulu mereka sediakan pada Galaxy S4. Sayangnya, stok ponsel tersebut kini terpaksa harus terbengkalai di gudang milik Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan itu pun harus melakukan usaha promosi lebih untuk bisa menghabiskan stok Galaxy S5.

samsung-galaxy-s5

Dalam tiga bulan penjualan pertamanya, angka penjualan Samsung Galaxy S5 meleset hingga 40 persen. Ponsel itu pun memang telah berhasil terjual sebanyak 12 juta unit. Namun sayangnya, kalau dibandingkan Galaxy S4, angka penjualan Galaxy S5 tak sebanding. Bahkan lebih sedikit dengan jumlah mencapai 4 juta unit.

Di Amerika sendiri, tingkat penjualan Samsung Galaxy S5 cukup bagus dan terus mengalami peningkatan. Sayangnya, hal tersebut tak terjadi di negara lain. Bahkan di Cina, tingkat penjualan Galaxy S5 menurun hingga 50 persen. Ditambah lagi, munculnya pesaing-pesaing baru seperti iPhone 6 dan 6 Plus, HTC One M8, LG G3 serta produk dari Xiaomi ataupun Meizu yang baru saja diperkenalkan.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here