You are currently viewing Ternyata Bakteri di Handphone Lebih Banyak Dibandingkan Bakteri yang Ada di Toilet

Apakah Anda sering makan selepas menggunakan handphone? Jika iya, maka Anda sebaiknya membiasakan untuk selalu mencuci tangan Anda. Hal ini karena tak menutup kemungkinan handphone Anda dipenuhi dengan bakteri berbahaya yang bisa mengakibatkan penyakit.

Kabar mengenai betapa berbahayanya bakteri di handphone pun pernah membunuh seseorang. Tepatnya seorang pria di Uganda yang mencuri sebuah handphone yang ada di sebuah wilayah karantina virus Ebola. Akibatnya, pria tersebut terinfeksi virus Ebola tersebut.

Dan, seorang mikrobiologist dari University of Arizona, Charles Gerba bahkan mengatakan bahwa jumlah bakteri yang ada di handphone lebih banyak dibandingkan bakteri di toilet. Bahkan Gerba mengatakan bahwa jumlah tersebut bisa berbanding antara 10 banding 1. Jika toilet dibersihkan setiap waktu, maka tidak halnya dengan handphone.

“Saya sering melihat orang bercakap-cakap melalui handphone di toilet,” ujar Gerba. Namun, prilaku tersebut bukanlah hal utama yang menyebabkan banyaknya bakteri di handphone. Gerba mengungkapkan bahwa penyebab utama banyaknya bakteri adalah pemakaian bersama sebuah handphone. Hal ini tentunya sangat berbahaya, terlebih sebuah handphone digunakan dekat dengan mulut yang membuat bakteri semakin mudah untuk masuk ke dalam tubuh.

Dengan kondisi seperti itu, Anda nampaknya harus berpikir ulang sebelum meminjamkan handphone ke teman. Atau, paling tidak Anda menggunakan sebuah earphone atau juga secara berkala membersihkan handphone Anda.

(Via Phonearena)

BACA JUGA  Kartu Grafis NVIDIA Quadro M6000 12GB Resmi Diperkenalkan

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply