Data Statistik berd

Media sosial terpopuler Facebook memang tahu banyak hal tentang kita, dari teman dekat hingga bisa mendeteksi wajah kita. Ya, tim peneliti memang mengumpulkan banyak data untuk setiap penggunanya. Mulai dari teman dekat, sekolah, hingga kebiasaan seperti tertawa.

Cara tertawa yang dikumpulkan oleh tim peneliti Facebook meliputi “lol” untuk tertawa yang simpe, ada juga tertawa yang lebih ekspresif seperti mengetik dengan huruf kapital “HAHAHA” atau dengan cara yang lebih sopan sperti “hehe”.

Baru-baru ini tim peneliti Facebook mengungkapkan data statistik mengenai kumpulan cara orang biasa tertawa pada postingannya. Pada penelitian yang telah dilakukan, tim mengungkapkan bahwa pengguna wanita lebih sering menggunakan emoji saat tertawa (online) dibandingkan dengan pengguna pria.

Data statistik berdasarkan jenis kelamin
Data statistik berdasarkan jenis kelamin

Sementara tertawa ‘haha’ ternyata sama populernya dengan emoji, namun pengguna laki-laki lah yang sering menggunakan kata itu. Sementara ‘hehe’ juga sama populernya dengan pengguna laki-laki yang lebih sering menggunakannya. Namun rupanya tipe tertawa ‘lol’ kurang begitu populer dengan prosentase pemaikaian paling sedikit.

Tak hanya membedakannya dari jenis kelamin, tim peneliti Facebook juga membedakan berdasarkan beberapa kota besar di Amerika Serikat.

Data statistik berdasarkan kota
Data statistik berdasarkan kota

Di kota Seattle rupanya penduduknya paling banyak menggunakan ‘haha’ untuk tertawanya. Sedangkan di kota Chicago lebih banyak orang menggunakan emoji untuk tertawa. Sedangkan di kota San Fransisco tipe tertawa ‘hehe’ lebih diminati. Untuk tipe ‘lol’ yang tidak begitu populer ternyata banyak digunakan di kota Phoenix.

gopego_laugh1

Lalu bagaimana dengan Anda? tipe tertawa mana yang sering Anda gunakan di Facebook?

Via : Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here